Rabu, 19 September 2012

Canon iR5075 Memang Mantab

Minggu lalu kami melakukan survei ke beberapa tempat usaha fotocopy di sekitaran Jakarta timur, ditempat ini terdapat banyak sekali tempat yang menawarkan jasa fotocopy dan dari kesemua tempat usaha tersebut bisa dibilang 90% menggunakan mesin fotocopy merek Canon. Ada yang bertipe analog dan banyak juga yang sudah digital rata rata mereka buka 24 jam dan 7 hari.

Canon iR5075

Tidak mengherankan jika rata rata pengusaha fotocopy yang kami jumpai didaerah tersebut memilih mesin dengan merek Canon, Alasann mereka memilih merek mesin fotocopy ini cukup beragam mulai dari harga yang terjangkau, ketersediaan sparepart yang melimpah, biaya cetak yang paling murah serta beragam alasan lainnya. Ada beberapa hal baru yang kami temukan di tempat usaha yang kami datangi minggu lalu terutama penggunaan beberapa tipe mesin fotocopy rekondisi terbaru seperti Canon iR5075.

Ada beberapa tempat usaha fotocopy yang mulai menggunakan mesin seri Canon iR5075 meskipun mesin ini awalnya sempat diragukan ternyata mulai saat ini sudah mendapatkan pangsa pasar tersendiri di mata pengusaha fotocopy. Saat kami temui pengguna mesin seri ini di salah satu tempat usaha dan kami tanyakan alasan mereka menggunakan mesin tipe ini adalah ketertarikan mereka dengan fitur baru yang ditawarkan mesin tipe Canon iR5075 yakni pada double scanner yang terdapat pada bagian ADF ( Automatic Document Feeder ). Canon iR5075 memang termasuk mesin fotocopy canon digital yang berkecepatan tinggi yakni 75 lembar permenit untuk ukuran kertas A4. Lampu scan yang terdapat pada mesin ini ada s buah yakni pada scanner biasa yang terletak di bawah kaca dan satu lagi terletak di bagian dalam ADF, hal ini memungkinkan untuk melakukan proses scaning pada dokumen yang mempunyai gambar bolak balik dalam satu lembar hanya membutuhkan sekali jalan saja untuk proses scaningnya karena dokumen melewati dua lampu scan yang menyala yaitu di bagian bawah dan atas, kurang lebih seperti itulah fungsi double scan yang terdapat pada mesin fotocopy tipe Canon iR5075 ini. Tentu saja documen yang bisa langsung di scan harus bisa masuk melalui ADF dan mempunya ketebalan yang standart.

Dari segi body mesin ini juga terbilang lebih kokoh dan besar, seakan menandakan bahwa mesin seri ini memang didesain untuk kalangan pengusaha yang jam operasionalnya 24 jam sehari dan buka 7 hari dalam satu minggu.

Saat menanyakan kendala yang sering terjadi pada saat awal menggunakan mesin seri ini kepada pemilik mesin, mereka malah bilang "mesin ini termasuk mesin yang mantab untuk cari duit" jarang sekali terjadi error kalau kondisi listrik sering naik turun tidak seperti mesin tipe Canon iR5070 yang wajib menggunakan stabilizer untuk menstabilkan arus listrik yang terkadang membuat mesin fotocopy sering mengalami error.

Tentu saja hal ini merupakan kabar yang menggembirakan dimana harga mesin fotocopy canon iR5075 yang pada awal kedatangannya sempat diragukan oleh beberapa teknisi lapangan justru berbalik kenyataanya dengan yang terjadi di pemakaian usaha. Hal ini menjadikan nilai tambah tersendiri bagi para distributor mesin fotocopy untuk memasarkan mesin tipe Canon iR5075.

Semoga bermanfaat.

Canon iR5075 Memang Mantab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin