Jumat, 04 Mei 2012

Benarkah Canon iR6570 Produk Gagal?

mesin fotocopy
Banyak yang beranggapan bahwa mesin fotocopy Canon iR6570 adalah produk gagal, mungkin bagi sebagian orang beranggapan demikian karena memang mesin tipe ini sering sekali mengeluarkan error. Tetapi perlu diketahui bahwa canon iR6570 adalah mesin generasi setelah Canon iR5000 yang mana terdapat beberapa peruhbahan yang mendasar pada sistem fotocopy nya.

Perubahan apa saja yang terdapat pada Canon iR6570? Jika ditelusuri lebih dalam mengenai sistem yang terdapat pada mesin fotocopy Canon iR6570 ada beberapa hal yang baru salah satunya adalah pada sistem pemanasnya dimana pada tipe mesin fotocopy ini sudah mengganti Head Roller Fixing system dengan Induction Heating Fusing System sehingga proses pemanasan dapat terjadi lebih cepat jika dibandingkan dengan tipe iR5000. Apa keuntungannya? tentu saja konsumsi listrik yang dibutuhkan selama proses pemanasan lebih cepat dan membutuhkan daya listrik yang lebih hemat atau dengan kata lain iR6570 lebih irit konsumsi listriknya jika dibandingkan dengan Canon iR5000.

Proses pemanasan yang diperlukan untuk iR6570 memakan waktu hanya 30 detik dengan konsumsi Daya 1,65 Kwh ( maksimal ) sedangkan pada Canon iR5000 membutuhkan waktu sekurang kurangnya 5 menit dengan konsumsi daya 1,65 Kwh. Kenapa demikian? Karena iR6570 menggunakan element pemanas sedangkan iR5000 menggunakan Lampu hologen untuk proses pemanasan hingga 200 derajat, maka proses pemanasan menggunakan element akan dapat tercapai dalam waktu yang lebih singkat.

Konsekwensi menggunakan pemanas mesin fotocopy model Canon iR6570 adalah kestabilan listrik harus benar benar terjaga, karena jika tidak maka sistem yang terdapat pada mesin ini akan mengeluarkan error e0000 / 0001 / 0002 dan ironisnya sebagian orang atau teknisi yang masih amatiran menganggap ini adalah kerusakan dan indikasi yang mengartikan mesin tipe ini adalah produk yang rewel dan produk gagal.

Jika kita analisa lebih mendalam mengenai kekurangan yang terdapat pada mesin ini maka kita tinggal membuat supaya pasokan listrik yang dibutuhkan untuk mesin ini benar benar dalam kondisi yang stabil, tidak perlu repot repot kita cukup membeli stabilizer yang minimal 3000 watt maka eror tersebut dipastikan tidak akan muncul, sebenarnya intinya hanya hal ini saja yang perlu kita perhatikan dan bukan mencari masalahnya yang terdapat pada mesin seri 6570, jika kita fokus pada solusi maka kita akan mendapatkan jalan keluar dan mengetahui bahwa mesin fotocopy tipe iR6570 bukanlah produk gagal seperti yang digembar gemborkan oleh segelintir orang yang tidak menguasai harga mesin fotocopy tersebut.

Semoga bermanfaat.

Benarkah Canon iR6570 Produk Gagal? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin